Walau Macet Pengunjung Samosir Tetap Merasa Nyaman

Iklan Semua Halaman

Walau Macet Pengunjung Samosir Tetap Merasa Nyaman

Selasa, 24 Desember 2019


Ekspresinews - Tidak seperti biasa kemacetan dilokasi pusat perbelanjaan pekan Onan Baru Pangururan hingga seluruh kendaraan sepanjang jalan merayap perlahan lahan, Selasa 24/25.
Kadishub Nurdin Siahaan bersama anggotanya dan pihak Polantas Polres Samosir berupaya mengurai kemacetan agar terhindar dari antri panjang kendaraan di sekeliling pekan.
"Tahun ini membludak kedatangan pengunjung ke Samosir, terutama untuk menyambut Natal malam nanti, hampir dua kali lipat banyaknya kendaraan ini dibandingkan ke tahun tahun sebelumnya" sahut Kadishub.
Beliau tampak terlihat sibuk sambil sesekali menghardik para pengendara yang berupa ingin saling mendahului, terutama para pengendara sepeda motor.
Salah satu pengunjung dari Jakarta bernama Hendri tampak tenang dibelakang setir bersama keluarganya ketika dikonfirmasi Ekspresinews mengatakan, senang atas kunjungannya ke Samosir karena akses jalur Danau sudah banyak. Apalagi baru baru ini satu lagi kapal Roro terbaru sudah louncing dengan rute
"Kami bersama keluarga hampir tidak mendapat kendala masuk via jalur Danau, kami masuk dari Ajibata ke Ambarita, yang mana beberapa tahun lalu kami menyeberang harus antri berjam-jam. Dan saat ini jalan yang kami lalui tampak sudah mulus dan lebar, terimakasih buat pemerintah" ujarnya sambil perlahan mengikuti arus yang macet.
Dukungan pemerintah dalam peningkatan pembangunan di Kabupaten Samosir tampak begitu signifikan.
Apalagi baru baru ini satu lagi kapal Roro II berkapasitas 300 GT dan terbaru sudah diluncurkan dengan rute Balige (Kab.Toba Samosir) - Onan Runggu (Kab.Samosir) yang mampu mengangkut 180 orang penumpang dan 21 unit kendaraan roda empat. Kapal ini memiliki panjang 39 meter dan lebar 11 meter.
Yang sebelumnya kapal Roro 200 GT juga sudah melayani rute Ajibata - Ambarita beberapa tahun belakangan ini, begitu pula rute Tigaras - Simanindo tetap eksis pelayanannya hingga malam hari.(Edwin)