Beberapa Lokasi di Kerawang di Landa Banjir

Iklan Semua Halaman

Beberapa Lokasi di Kerawang di Landa Banjir

Rabu, 01 Januari 2020
Banjir | Ilustrasi 

ExpresiNews

Kerawang - Beberapa daerah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dilanda bencana banjir menyusul tingginya curah hujan sejak Selasa (31/12) hingga Rabu pagi.

Menurut informasi yang dihimpun ExpresiNews, banjir tersebut terjadi akibat dari tingginya curah hujan dan meluapnya beberapa sungai.

Hal itu dibenarkan Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, Ruchimat di Karawang, Rabu.

Beberapa lokasi yang mengalami banjir di antaranya Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat, Dusun Karadak Desa Wanajaya Kecamatan Telukjambe Barat, Perumahan BMI Cikampek, dan Perumahan Regensi Purwasari. Ketinggian airnya pun bervariasi, mulai dari 10 centimeter hingga 1 meter.

Pihak pemerintah melalui BPBD Karawang masih melakukan pendataan korban dengan mengoptimalkan koordinasi ke sejumlah pihak.

Sementara itu, daerah yang mengalami banjir terparah diantaranya Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Timur. Ketinggian air di daerah itu sekitar 1 meter.

Beberapa warga yang terkena dampak banjir mulai mengungsi ke tempat yang aman. Mereka kebanyakan mengungsi ke rumah saudaranya.

Seperti diketahui, Desa Karangligar sendiri merupakan salah satu desa di Karawang yang menjadi daerah langganan banjir setiap musim hujan. Banjir di desa itu terjadi akibat meluapnya Sungai Cibeet. (Ant/EN)