Landasan Pacu di Bandara Halim Perdana Kusuma Tergenang, Penerbangan Citilink Dibatalkan

Iklan Semua Halaman

Iklan

Landasan Pacu di Bandara Halim Perdana Kusuma Tergenang, Penerbangan Citilink Dibatalkan

Rabu, 01 Januari 2020
Pesawat Citilink

ExpresiNews

Penerbangan maskapai Citilink dari Solo ke bandara tersebut terpaksa dibatalkan lantaran Bandara Halim Perdana Kusuma mengalami banjir. Landasan bandara tersebut tergenang air.

Pembatalan penerbangan itu membuatratusan penumpang kecewa.

"Penutupan sementara Bandara Halim Perdana Kusuma berdampak pada penerbangan Citilink tujuan SOC- HALIM," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Danardewi, melansir dari merdeka.com.

Danar menyebutkan ada dua penerbangan Citilink rute Solo - Halim yang dibatalkan yaitu QG 121 yang terbang pukul 08.45 WIB dengan jumlah penumpang 180 orang. Kemudian QG 123 yang seharusnya berangkat pukul 11.40 WIB. Selain keberangkatan, kedatangan pesawat juga dibatalkan adalah, QG 122 dan QH 120.

"Untuk penumpang sudah ditangani oleh maskapai. Baik yang melakukan refund maupun reschedule," pungkas Danar.

Pembatalan juga membuat terjadinya penumpukan penumpang di bandara.

Salah satu penumpang, Indah yang rencananya akan berangkat ke Yogyakarta pada pukul 14.00 WIB siang ini menggunakan maskapai Citilink menyebut bahwa dirinya baru diberi tahu pihak bandara adanya pembatalan pada pukul 12.00 WIB siang tadi.

"Kita baru dikasih tahu kalau dibatalkan itu pas sampai sini, kira-kira itu jam 12.00 WIB siang tadi," ujar Indah di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (1/1).

Masih melansir dari merdeka, ada pukul 13.40 WIB antrean panjang terjadi di customer service Bandara Halim Perdanakusuma. Hal ini terjadi dikarenakan para penumpang yang penerbangannya dibatalkan harus terlebih dahulu membuat jadwal baru ataupun menukar kembali tiket yang sudah dibeli.

Intan mengatakan, suaminya sudah mengantre sejak pukul satu siang tadi, namun sampai saat ini akibat panjangnya antrean. Dia dan suami belum mendapat kepastian penerbangan selanjutnya.

"Iya dari pihak bandara disuruh ke customer service untuk informasi lanjutan. Ini kita masih ngantre, dari jam satu tadi," pungkasnya. (EN)